Diusir Suami Dari Rumah, Mertua Menyelipkan Kantong Makanan, Ternyata Isinya

Posted on

 Pernikahan adalah jalan menuju kebahagiaan Sepasang suami istri tetapi tidak selalu berjalan mulus dengan berbagai masalah salah rumah tangga. Kisah berikut bisa disimak.
Seorang wanita bernama Sinta sudah membangun pernikahan selama 9 tahun bersama suaminya. Awal pernikahan begitu bahagia namun semenjak hamil besar dan lahir putrinya sampai berumur 7 tahun kehidupan rumah tangga begitu kacau. Sinta hanya menjadi ibu rumah tangga sehingga semua kebutuhan memang dipenuhi oleh suaminya namun pertengkaran setiap harinya sering terjadi. Suaminya mulai kasar, bukan hanya kalimat tetapi tangannya juga bergerak berani memukul.
Masalah keluarga yang tak menemui jalan keluar membuat semakin rumit sedang ibu mertua walau tahu tidak bisa berbuat apa-apa. Setelah kejadian itupun sang suami mengajukan perceraian dengan alasan tidak ada kecocokan dan Sinta hanya pasrah karena memang sering bertengkar maka dia rela diceraikan dengan syarat dia menumpang sementara dirumah suaminya sebelum mendapatkan gaji layak sebab selama ini ia hanya ibu rumah tangga.
2 bulan berselang Sinta sudah bekerja meski serabutan tapi sudah ada penghasilan sendiri namun masalah kembali datang dimana dia dan anaknya diusir dengan alasan mantan suami akan menikah lagi. Kala ibu mertuanya melihat namun tak ada ucap satu katapun lantaran selama ini dia tahu anaknya kasar dan berani padanya sehingga saat keadaan sulit sang mertua hanya menyelipkan makanan untuk perjalanan agar anaknya tidak lapar. Ibunya hanya menangis sambil menyuruh mereka segera pergi dari rumah. Dengan tangisan serta sesak didada Sinta bersama anak semata wayangnya menginap di suatu motel. Sesampainya ditempat penginapan ia bingung sebab uangnya tak akan cukup untuk beberapa hari kedepan.
Sambil mengusap air mata Sinta ingat ibunya membawakan makanan disebuah kantong. Setelah dibuka betapa terkejutnya ternyata didalam kantong itu isinya bukan hanya Makanan melainkan tabungan. Saat dibuka didalamnya terdapat tabungan senilai Rp 75juta serta diselipkan password dan ATMnya.
Betapa ia sangat bersyukur saat diusir suaminya sendiri dari rumah ternyata mertua Menyelipkan Kantong nakanan yang ternyata isinya tabungan senilai Rp 75juta.

Kisah diatas mengajarkan kita bahwa saat ada kesulitan pasti akan ada jalan keluar. Pertolongan itu pasti ada. Tetaplah bertahan walaupun keadaan begitu rumit dan menyusahkan menurut kita.
Sumber:islamkandunia.com