Kuasa Tuhan! 5 Penemuan Menakjubkan Di Dasar Laut Yang Menggemparkan Dunia

Posted on

Didunia ini masih banyak hal yang sangat misterius yang belum ter ekspos dan ditemukan keberadaannya, bahkan dari penemuan-penemuan ini masih menjadi misteri hingga kini.

Dilansir dari liputan6.com, inilah 5 Penemuan Menakjubkan Di Dasar Laut Yang Menggemparkan Dunia dan sebelum masuk ke daftar 5 alangkah baiknya klik terlebih dahulu tombol ikuti diatas.

5. Patahan Lempengan Tektonik

Kedua lempengan ini ditemukan di kedalaman laut lempengan tektonik Amerika Utara dan lempengan tektonik Eurasia dan pergerakan melebar yang dilakukan kedua lempengan ini membuatnya terlihat seperti jalur panjang yang ada di bawah air, dimana kedua lempengan ini terus melebar sekitar 2,5 cm setiap tahunnya.

4. Kota Bawah Air Shi Cheng

Penemuan kota yang hilang ditelan air di zhejiang dan diketahui bahwa kota hilang ini disebabkan oleh pembangunan pembangkit listrik yang menyebabkan kota ini mengalami kebanjiran, yang akibatnya pemerintah harus mengevakuasi penduduk kota dan meskipun kejadian ini sudah terjadi berpuluh-puluh tahun lalu, kondisi kota ini masih terlihat utuh, seakan air dan waktu tidak bisa menghancurkan kota ini.

3. Piramida

Penemuan piramida di bawah permukaan laut yaitu piramida Yonaguni, dinamakan Piramida Yonaguni karena piramida ini ditemukan di bawah laut Yonaguni, Jepang dan Piramida ini ditemukan pada tahun 1987, diketahui bahwa usia piramida bisa lebih dari 10.000 tahun.

2. Sungai di Bawah Laut

Keberadaan sungai dalam laut ini ditemukan oleh ilmuan Inggris dan jika sungai ini ada di permukaan bumi, sungai ini akan menjadi salah satu sungai terbesar di dunia dimana sungai bawah laut ini memiliki jarak 1 km dan memiliki kedalaman hingga 35 m dan para ilmuan telah menyatakan bahwa sungai ini terbentuk dari pertemuan air asin laut Marmara dengan air di laut hitam beberapa abad lalu.

1. Kota Kuno Heracleion

Pada tahun 2000, arkeolog Prancis bernama Franck Goddio melakukan penjelajahan di lepas pantai Mesir dan pada kedalaman 50 m, mereka menemukan reruntuhan kota kuno Heracleion, akan tetapi hingga kini para ilmuan dan arkeolog masih melakukan penelitian dan mengangkat reruntuhan kota yang tidak ternilai harganya ini ke permukaan.